Jumat, 04 November 2011

Cara Memperpanjang Umur Baterai Laptop (Lithium-ion)

Copas dari: http://blog.fastncheap.com/memperpanjang-umur-baterai-laptop-lithium-ion/

Cara Memperpanjang Umur Baterai Laptop (Lithium-ion)

Apr 7, 2011 by


Di artikel sebelumnya tentang ?consider replacing your battery?, saya sudah berbagi mengenai pengalaman saya dalam menangani masalah tersebut. Gara-gara kejadian itu, saya jadi rajin mencari informasi mengenai baterai dengan harapan bisa menemukan kiat supaya baterai saya yang sudah menunjukkan tanda-tanda ?penuaan? itu bisa awet dan tahan lama. Nah, di artikel ini saya ingin berbagi mengenai tips supaya baterai laptop menjadi awet dan tahan lama.

Pertama, perlu diketahui bahwa baterai yang bisa di-charge (rechargeable battery) itu ada beberapa tipe. Yang sering digunakan untuk barang elektronik umum biasanya adalah Nickel based (NiCd) dan Lithium based (Lithium-ion).  Untuk laptop, saat ini hampir bisa dipastikan semuanya menggunakan jenis Lithium-ion. Selain karena mampu menyimpan daya leb...

Source: http://iwananashaya.multiply.com/journal/item/915/Cara_Memperpanjang_Umur_Baterai_Laptop_Lithium-ion

parket parquet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar