Senin, 09 April 2012

Demi Anggaran, Barca Berencana Jual Villa

Penyerang Barcelona David Villa akan ditawarkan ke Manchester City dan Chelsea untuk menambah anggaran transfer klub. Demikian diberitakan The Mirror.

Barcelona diberitakan media-media Spanyol memburu Alexis Sanchez (Udinese), Giuseppe Rossi (Villarreal), dan Cesc Fabregas (Arsenal). Jumlah biaya yang dibutuhkan untuk ketiga pemain itu, disebut melampaui anggaran transfer Barcelona, yang hanya mencapai 45 juta euro atau sekitar Rp Rp 552 miliar.

Presiden Barca Sandro Rosell mengatakan, anggaran itu bisa ditambah dengan mengambil anggaran transfer musim depan atau dengan menjual pemain. Namun, pilihan kedua disebut The Mirror menjadi favorit Barca mengingat mereka masih terbebani utang, yang menurut pemberitaan di Spanyol mencapai 49 juta euro atau sekitar Rp 601 miliar.

Villa sendiri dibeli Barca dari Valencia pada 2010 lalu dengan kontrak sampai 2014. Ia mencetak 23 gol dari 49 penampilan di berbagai ajang yang dikuti Barcelona, yang berujung trofi Liga BBVA dan Liga Champions. Menurut Transfermarkt, nilai potensialnya mencapai 50 juta euro atau sekitar Rp 613 juta.

Menurut sumber The Mirror di Barca, pelatih Josep "Pep" Guardiola ingin mempertahankan Villa, tetapi situasi keuangan klub membuat Pep harus bersikap kompromis.

"Guardiola punya daftar pemain yang akan dijual untuk mendapatkan anggaran transfer lebih baik, tetapi Villa tidak masuk daftar itu. Idealnya, ia ingin mempertahankan Villa, terutama karena pengaruhnya pada musim pertamanya di Barca," ujar sumber tersebut.

"(Pep) melihat David sebagai pemain besar yang akan membawa tim meraih lebih banyak gelar musim depan. Namun, ia juga tahu bahwa ia mungkin harus mengorbankan Villa untuk membiayai kesepakatan transfer. Dan, Manchester City dan Chelsea akan sangat senang membeli Villa," tambahnya.

Source: http://www.lantaiparket.com/2011/06/demi-anggaran-barca-berencana-jual.html

parket parquet parquet indonesia parket lantai kayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar